Karangtaruna Desa Cikupa Salurkan Bantuan Korban Banjir

Karangnews - Karangtaruna Desa Cikupa bekerja sama dengan para donatur memberikan bantuan langsung sebanyak 310 paket kepada para korban bencana banjir di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok yang disalurkan langsung ke masayarakat terdampak banjir pada beberapa waktu lalu.

Koordinator Karangtaruna, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud dukungan terhadap warga Desa Cikupa yang terdampak banjir.

Karangtaruna Desa Cikupa salurkan sembako kepada terdampak banjir

“Bantuan ini merupakan upaya kerjasama kami dan para donatur untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini,” katanya.

Menurutnya, Karangtaruna yang telah berdiri turut serta aktif dengan program dan kegiatan kemanusiaan. Di antaranya bekerja sama dengan program-program bantuan yang dilakukan oleh berbagai lembaga, instansi dan para donatur.

Hal ini merupakan upaya dan komitmen Karangtaruna untuk mengambil peran penting dalam memberikan kontribusi bagi warga desa Cikupa di sisi kemanusiaan.

Selain itu, Karangtaruna Desa Cikupa juga sebelumnya telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi para masyarakat terkena dampak banjir.

Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 12 Oktober 2020 lalu, terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan volume air di daerah hulu mengalami peningkatan.

Dampaknya, banyak warga yang menjadi korban karena tempat tinggal terendam dan alat elektronik serta area persawahan,kolam yang terendam akibat banjir yang menerjang wilayah tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Posko banjir Pemdes Cikupa hingga Sabtu, 17 Oktober 2020 tercatat dampak bencana banjir bandang ini mengakibatkan 337 Kepala Keluarga dengan 934 jiwa terdampak.

Sementara itu, Pemerintah Desa Cikupa melalui Kasi Kesejahteraan, Kenal Mutaqin biasa disapa Jejen mengapresiasi dan berterimakasih, kegiatan karangtaruna dalam membantu warga terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

“kami mengapresiasi dan berterimakasih kegiatan positif karangtaruna Desa Cikupa dalam membantu warga terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu” ungkapnya..

Ia juga berharap, semoga Karangtaruna Desa Cikupa kedepannya lebih solid, kreatifitas, maju dan bersinergis dengan Pemerintah Desa dan masyarakat.

Penulis : Iman/PanduDesa

Momen penyaluran






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel