Hujan Deras di Tasikmalaya, Akses Jalan Tertutup Tanah Longsor

gambar milik jurnalpolri.com

Karangnews - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Tasikmalaya mengakibatkan tanah longsor dan jalan ambrol. Tanah longsor menutup akses jalan.

Dilansir jurnalpolri.com, Dari data PJS Danramil 1220/Cikalong (Letda Inf Santoso), tanah longsor hingga jalan ambrol, yakni jalan penghubung antara Cikatomas-Cikalong Desa Cidadali Kecamatan Cikalong KabupatenTasikmalaya, Jawa Barat.

Kejadian diketahui pada Rabu (21/10/2020), sekira pukul 01.00 Wib dini hari, terjadi longsoran tanah hampir sepertiga badan jalan kemudian di waktu yang sama Halaman Rumah seorang warga di Blok Tarisi pun tertimbun.

Setelah mendapat laporan dari Babinsa dan masyarakat PJS Danramil 1220/Cikalong, langsung melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait seperti, dengan Babinkabtimas, BPBD, Satpol PP, aparat Desa dibantu masyarakat, membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan.

"Kami dan BPBD dibantu bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan material tanah longsor," katanya.

Karena akses jalan tertimbun tanah longsor. Selain itu arus lalu lintas sempat terganggu, namun sekarang sudah dapat dilalui kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

" Tetap siaga dan berhati-hati terutama pada pengguna jalan yang melewati jalur Cikatomas-Cikalong, sebab kontur tanahnya yang bertebing, menghimbau warga agar tetap berhati-hati karena situasi cuaca saat ini masih ekstrim," pungkasnya. Sumber : jurnalpolri.com

Penulis : Iman/ PanduDesa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel