BPJS Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Hadirkan Layanan Pandawa, Via WhatsApp
ilustrasi/ pixabay |
Di tengah pandemi covid-19, semua orang berupaya membatasi tatap muka sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Hal ini pun dilakukan oleh jajaran manajemen BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya.
BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, melalui surat pemberitahuannya mengatakan, saat ini BPJS Kesehatan memunculkan sebuah inovasi layanan online dengan nama 'Pandawa' atau pelayanan administrasi dari WhatsApp.
"Untuk meminimalisir kontak yang tidak perlu, maka kami mengeluarkan suatu pelayanan dengan sistem Pandawa namanya," tulisnya.
Dengan Pandawa ini, beberapa layanan di BPJS Kesehatan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara tatap muka di Kantor, kini bisa dilakukan secara virtual via WhatsApp.
Setiap laporan dan kebutuhan warga, akan dilayani oleh petugas.
Adapun pelayanan yang dilayani melalui Pandawa ini di antaranya adalah :
- Pendaftaran Bayi Baru Lahir
- Perubahan Data Identitas Peserta
- Perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Peserta
- Penonaktifan Peserta Meninggal
- Perbaikan Data Ganda Peserta
- Pengaktifan kembali kartu peserta (Anak kuliah Usia 21-25 tahun)
- Penggantian Kartu Hilang
- Pendaftaran Baru Peserta
- Penambahan Anggota Keluarga Peserta
- Perubahan Segmen Kepesertaan
Semua layanan ini dilakukan di nomor 0823-2170-4921
Pelayanan hanya dilakukan di melalui pesan chat WhatsApp. Jam layanan Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. (Hari libur nasional libur).