Langkah Melejitkan Usaha, yaitu Dalam hal Peninjauan ulang Kelemahan Pengelolaan Usaha

Langkah Melejitkan Usaha, yaitu Dalam hal Peninjauan ulang Kelemahan Pengelolaan Usaha
gambar hanya ilustrasi dalam langkah melejitkan usaha anda
Bagaimanakah mempertahankan usaha yang anda rintis agar tetap eksis? Alangkah ruginya perusahaan yang anda dirikan tanpa ada peningkatan dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, sekuat tenaga anda perlu melejitkan usaha demi mencapai tujuan yang diharapkan atau sesuai dengan rencana usaha. Untuk melejitkan usaha tersebut yaitu Dalam hal Peninjauan Ulang Kelemahan Pengelolaan, Usaha sebagai berikut :  
Peninjauan Ulang Kelemahan Pengelolaan Usaha
Setelah berjalan beberapa waktu, anda dapat meninjau ulang seberapa jauh perkembangan usaha itu. Untungkah atau rugikah? Jika beberapa tahun sejak perintisan usaha mengalami kemajuan, tiba-tiba pada tahun berikutnya mengalami penurunan, anda perlu Cermat terhadap penyebab kemunduran usaha. Anda perlu segera bertindak sebelum kerugian lebih parah menimpa perusahaan anda. Misalnya, anda melakukan peninjauan ulang pada hal berikut :
a.      Produk Monoton
Pilah produk mana yang paling laku dan kuran minat konsumen. Produk yang monoton kurangi produksinya, kemudian produk yang paling laku itu kreasi ulang agar lebih baik lagi sehingga menjadi beberapa varian. Dengan varian baru sesuai tren, konsumen akan merasa dipenuhi keinginannya.
b.     Penetapan Harga Baru
Jika produk yang anda produksi terlampau mahal sehingga banyak konsumen yang berpindah ke produsen lain, langkah cepat yang perlu diambil adalah fokus yang cenderung berubah-ubah. Anda perlu menghitung ulang tren harga bahan baku. Kalau harga bahan naik dan modal yang diperlukan untuk membuat sebuah produk melampaui harga jualnya, anda perlu menetapkan harga baru.
c.      Pertimbangan Untung Rugi
Data keuangan yang ada di buku kas pemasukan dan pengeluaran perlu anda cek ulang, apakah ada sejumlah kejanggalan keuangan. Pengecekan ulang data keuangan akan menjawab posisi perusahaan anda, untung atau malah rugi.
d.     Pengecekan Tren Penjualan
Ketahanan eksistensi perusahaan anda akan teruji dari waktu ke waktu. Tren penjualan kadang-kadang naik atau turun. Nah, jika terlampau banyak turunnya, penyebab ini perlu segera dipecahkan dengan jajaran organisasi usaha anda.
e.     Pencitraan Produk Yang Lemah
Jika citra suatu produk sudah sangat akrab di mata konsumen, artinya citra tersebut harus lebih ditingkatkan. Media pencitraan produk untuk diketahui konsumen adalah iklan atau promosi mungkin anda lemah dalam hal promosi sehingga perlu dicari cara efektif mempromosikan produk souvenir anda supaya citra produknya semakin luas dikenal. Misalnya anda terlalu terlena dengan cara sistem referensi sehingga perlu ditambah cara lain. (sumber : buku karakter mandiri pembuka peluang usaha).


Demikian Langkah Melejitkan Usaha, yaitu Dalam hal Peninjauan ulang Kelemahan Pengelolaan Usaha. Salam sukses semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel