6 Kriteria Sebuah Iklan Yang Baik dan Efektif

Gambar hanya ilustrasi

Jika anda akan membuat sebuah iklan tentunya harus berdasarkan beberapa pengertian dan penjelasan mengenai Advertising, iklan yang efektif adalah iklan yang menjual produk atau layanan yang memenuhi semua janji-janji. berikut ini kriteria sebuah iklan yang baik dan efektif :
1. Creative
Iklan yang efektif adalah iklan yang memiliki suatu ide yang baru dan menyajikannya dengan sesuatu yang baru

2. Hard-hitting
Ide dari sebuah pesan iklan harus menyita perhatian dan khalayak

3. Memorable
Ide dari pesan iklan harus mudah diingat oleh khalayak

4. Clear
Ide dari pesan sebuah iklan harus jelas dan tidak rumit untuk dipahami

5. Informative
Ide dari pesan sebuah iklan harus memberikan pencerahan mengenai produk atau pun jasa yang dikemas

6. Distinctive
Ide dari sebuah iklan harus unik dan mudah dikenali

Nah, itulah kriteria yang harus dipenuhi jika anda akan membuat sebuah iklan. Semoga bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel