4 Komponen Utama Dalam Advertising
Rabu, Februari 06, 2019
Gambar hanya ilustrasi : advertising |
Advertising memiliki makna sebuah komunikasi komersial dan nonpersonal tentang sebuah organisasi dan produk-produknya yang ditransmisikan ke khalayak ramai dengan target melalui media bersifat massal, seperti televisi, radio, koran, majalah maupun reklame. Tujuan utama Advertising adalah menjual produk atau jasa.
Nah, jika anda bergerak di bidang Advertising berikut 4 komponen utama yang harus dimiliki :
1.Payment
Sebuah iklan dibayar untuk disiarkan. Sebuah iklan akan terkait dengan pembayaran suatu medium yang digunakan untuk menyampaikan pesan terhadap suatu perusahaan atau produk maupun jasa.
2. Non-individual Source
Sebuah pesan dalam iklan akan terkait dengan sebuah perusahaan, bagaimana citra yang ingin dikemas untuk produk atau pun jasa.
3. Identifiable Source
Sebuah iklan harus memiliki sumber yang jelas. Hal ini berkaitan dengan kemasan informasi yang disajikan dalam pesan tersebut.
4. Ideas, Products, and Services
Sebuah iklan harus memiliki ide yang akan dikemas dalam sajian pesan mengenai suatu produk ataupun jasa.
Demikian beberapa komponen yang harus dimiliki dalam Advertising. Semoga bermanfaat!