4 Konsep utama Dalam Pembuatan Ide Advertising


Nah, Jika Sahabat mempunyai ide dalam membuat advertising atau iklan, pahami dahulu 4 konsep utama dibawah ini :
1. By Target Audience
Iklan yang dibuat ditentukan kepada siapa iklan tersebut ditujukan, contohnya PT Coca Cola Company di Indonesia memiliki kategorisasi usia konsumen remaja, maka iklan yang disajikan adalah iklan yang memperlihatkan keceriaan remaja.

2. By Purpose
Kebanyakan iklan berbenatuk desain kegiatan komersial untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu yang ditawarkan perusahaan. Contohnya, iklan produk cair Rinso yang didalam iklannya menjelaskan bahwa produknya dapat menghilangkan noda yang sukar dibersihkan dengan beberapa langkah mudah.

3. By Medium
Iklan menggunakan medium media massa untuk menyebarkan pesannya kepada khalayak. Beberapa media massa yang ssering digunakan advertising, seperti televisi, radio, koran, majalah, poster dan media luar ruangan lainnya, sinema, media baru atau media sosial. Contohnya, saat ini Facebook, Twitter atau juga instagram digunakan untuk beberapa produk beriklan.

4. By Geografic Region
Disebagian negara, beberapa media lokal memungkinkan pengiklan membatasi cakupan geografis daerah yang sangat sempit. Ini mungkin mencakup sebuah desa atau kota, mungkin juga daerah produk atau jasa tertentu tersedia. Contohnya iklan sampo sunsilk di Indonesia berbeda iklan yang ada di Thailand, baik dari model yang memerankan maupun cara pengemasan pesan iklan.


Demikian hal-hal yang harus diperhatikan ketika membuat ide iklan. Semoga bermanfaat! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel