5 JENIS USAHA JUS BUAH YANG PANTAS DICOBA

loading...
loading...
gambar hanya ilustrasi
Berinisiatif membuka usaha sendiri sebaiknya mulai direncanakan sejak dini. Agar demikian, usaha yang dirintis segera mendatangkan penghasilan seperti yang diharapkan. Termasuk ketika hendak terjun dalam bisnis usaha jus buah segar.
Ya, belakangan ini usaha jus buah segar memang sedang marak dan semakin menjamur. Peluang bisnis yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar. Akan bisa menjadi pilihan yang baik untuk anda yang hendak mencari usaha mandiri.
Namun demikian, sebelum terburu memulai usaha yang satu ini. Ada baiknya kita simak beberapa tips penting dalam membuka usaha jus buah segar agar terhindar dari resiko yang terlalu besar.

1. Pikirkan Inovasi dalam Produk
Tentunya, usaha jus buah segar bukanlah usaha yang baru dan jarang ditemui. Sebaliknya, usaha yang satu ini belakangan menjadi trend yang sedang banyak dibicarakan. Tak heran bila banyak orang yang juga menekuni usaha yang sama. Nah, karena hal inilah tentunya ada banyaknya penjaja jus membuat anda akan mungkin punya banyak pesaing.
Sementara itu, tujuan kita terjun dalam sebuah bisnis tentunya selain mendapatkan keuntungan. Pun berusaha agar usaha kita dapat bertahan dalam waktu yang lama. Untuk itulah, sebelum terburu menekuni sebuah bisnis maka penting memikirkan inovasi yang akan memberikan identitas dan keunikan tersendiri untuk produk yang kita ciptakan.
Dengan alasan inilah, penting sekali memikirkan dengan matang inovasi seperti apa yang akan dihadirkan dalam meramaikan perhelatan bisnis jus buah. Beberapa rekomendasi inovasi yang mungkin bisa anda pertimbangkan adalah berinovasi dalam segi rasa, pengemasan, pengembangan produk atau mungkin tempat jualan anda sendiri yang mampu menarik perhatian orang lain.

2. Tentukan Lokasi yang Strategis
Guna mendapatkan pelanggan dan konsumen sebanyak-banyaknya maka penting untuk mendirikan usaha dimana banyak orang berkumpul di sekitarnya. Maka dari itu, sebelum memulai usaha tentukan terlebih dahulu tempat strategis untuk mendirikan usaha ini.
Usahakan pilih tempat yang mudah dijangkau oleh kendaraan. Sebab dipungkiri atau tidak, tempat usaha yang masuk kedalam gang-gang kecil akan mungkin memberikan pengaruh omset penjualan sebab konsumen yang cenderung malas menjangkau produk makanan atau minuman yang mereka inginkan.
Selain itu, perhatikan pula untuk menyediakan lahan parkir yang memadai. Karena hal ini akan pula menjadi nilai lebih karena dengan begini konsumen bisa mendapatkan fasilitas yang menarik sehingga menarik minat mereka untuk berbelanja dengan nyaman.

3. Persiapkan Bahan Baku yang Berkualitas
Siapa yang tertarik membeli jus buah dengan kondisi buah yang layu atau busuk yang terpajang pada etalase? Tentunya tidak akan ada orang yang mau berkunjung pada bisnis yang anda tekuni.
Nah, karena alasan inilah penting sekali memperhatikan dan mengutamakan kualitas pada produk yang anda jual. Atau bila perlu sebelumnya, lakukan terlebih dahulu survey agar anda bisa menemukan buah yang terbaik yang tentu bisa dijangkau dengan harga yang masuk akal.
Perhatikan pula untuk menjaga buah tetap segar dengan memperhatikan cara penyimpanan dan pajangan buah yang hendak anda jual. Semakin menarik produk yang anda tawarkan maka akan semakin mudah minat orang terhadap usaha jualan jus buah anda.

4. Persiapkan Alat-Alat Pendukung
Bukan hanya produk yang penting untuk anda siapkan dengan baik. Namun peralatan pendukung pun akan menjadi hal penting yang sebaiknya tidak anda abaikan. Beberapa peralatan pendukung dalam usaha bisnis jus buah segar diantaranya yang dibutuhkan adalah mesin blender, cup atau wadah jus, sedotan, kantung kresek atau packaging menarik agar produk jus bisa dibawa pulang dan masih banyak lagi. demikian semoga bermanfaat.
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel