Tips Memutihkan Gigi Secara Alami di Rumah

Ilustrasi,pixabay

Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu menjadi keinginan semua orang. Ada banyak produk yang dapat dipilih untuk memutihkan gigi.

Sebagian besar produk pemutih gigi menggunakan bahan kimia untuk memutihkan gigi. Namun, untuk kamu yang ingin memiliki gigi putih dan bersih tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, kamu bisa memakai cara berikut ini seperti dilansir oleh Healthline.

1. Pakai soda kue

Soda kue memiliki khasiat pemutih alami, itulah mengapa soda kue menjadi bahan populer dalam pasta gigi komersial. Ini adalah abrasif ringan yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi. Selain itu, soda kue menciptakan lingkungan basa di mulut Anda, yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Untuk menggunakan obat ini, campurkan 1 sendok teh soda kue dengan 2 sendok teh air dan sikat gigi Anda dengan pasta tersebut. Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu.

2. Gunakan hidrogen peroksida 

Hidrogen peroksida adalah zat pemutih alami yang juga membunuh bakteri di mulut Anda. Faktanya, orang telah menggunakan hidrogen peroksida selama bertahun-tahun untuk mendisinfeksi luka karena kemampuannya membunuh bakteri.

Cara untuk menggunakan hidrogen peroksida adalah dengan mencampurkannya dengan soda kue untuk membuat pasta gigi. Campurkan 2 sendok teh hidrogen peroksida dengan 1 sendok teh soda kue dan sikat gigi Anda dengan lembut menggunakan campuran tersebut. Batasi penggunaan pasta buatan sendiri ini menjadi beberapa kali per minggu, karena penggunaan yang berlebihan dapat mengikis gusi gigi Anda.

3. Makan buah dan sayur

Memakan buah-buahan dan sayuran mungkin baik untuk tubuh dan gigi Anda. Meskipun bukan pengganti untuk menyikatnya, buah dan sayuran mentah yang renyah dapat membantu menghilangkan plak saat Anda mengunyah.

4. Mencegah noda gigi sebelum terjadi

Beberapa hal dapat membantu mencegah noda pada gigi Anda. Batasi makanan dan minuman pekat seperti kopi, anggur merah, soda, dan buah beri hitam yang terkenal dapat menodai gigi.

Selain itu, gosok gigi segera setelah mengonsumsi salah satu makanan atau minuman ini untuk membatasi efeknya pada warna gigi Anda.

5. Hindari merokok

Supaya gigi Anda tetap putih dan bersih, sebaiknya hindari merokok dan mengunyah tembakau. Sebab kedua hal tersebut bisa menyebabkan perubahan pada warna gigi Anda.

6. Rajinlah sikat gigi

Meskipun beberapa perubahan warna gigi secara alami muncul seiring bertambahnya usia, hal itu sebagian besar disebabkan oleh penumpukan plak. Menyikat dan membersihkan gigi secara teratur dapat membantu gigi tetap putih dengan mengurangi bakteri di mulut dan mencegah penumpukan plak.

Pasta gigi dengan lembut menggosok noda pada gigi Anda, dan flossing menghilangkan bakteri yang menyebabkan plak. Pembersihan gigi secara teratur juga dapat membantu gigi Anda tetap bersih dan putih sumber;okezone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel